Awas ! Inilah Bahaya Gaya Hidup Anak Jaman Sekarang Bagi Perkembangan

Awas ! Inilah Bahaya Gaya Hidup Anak Jaman Sekarang Bagi Perkembangan - Apakah sahabat sedang mencari informasi tentang Berita Pagi Satu ?, Nah isi dalam Artikel ini disusun agar pembaca dapat memperluas pegetahuan tentang Awas ! Inilah Bahaya Gaya Hidup Anak Jaman Sekarang Bagi Perkembangan, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan referensi dari semua pembahasan untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Kecantikan, Artikel Kesehatan, Artikel Makanan, Artikel Mitos, Artikel Ragam, Artikel Unik, yang kami suguhkan ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Awas ! Inilah Bahaya Gaya Hidup Anak Jaman Sekarang Bagi Perkembangan
link : Awas ! Inilah Bahaya Gaya Hidup Anak Jaman Sekarang Bagi Perkembangan

Baca juga


Awas ! Inilah Bahaya Gaya Hidup Anak Jaman Sekarang Bagi Perkembangan

Awas ! Inilah Bahaya Gaya Hidup Anak Jaman Sekarang Bagi Perkembangan
Gaya Hidup Anak jaman sekarang memanglah sangat jauh berbeda dari generasi sebelumnya. Hal ini terjadi karena pesatnya pengaruh arus globalisasi yang mengalir di seluruh penjuru dunia. Tentunya ini merupakan sutu situasi yang sangat memprihatinkan karena seorang anak atau remaja belum memiliki filter yang kuat untuk memilah dan membedakan mana yang baik untuknya dan mana yang buruk. 

Contoh nyata dapat kita lihat melalui apa yang mereka lakukan sehari- hari. Anak generasi terdahulu selalu bermain bersama dengan memainkan permainan- permainan tradisional yang dapat melatih terbentuknya kekompakan, kepedulian, kebersamaan dan juga kekeluargaan. Namun yang terjadi di jaman modern ini anak- anak tidak lagi mengenal permainan permainan tradisional. mereka cenderung memilih bermain dengan gadget canggih yang dimilikinya. Kebiasaan seperti ini tentunya sangat mengkhawatirkan karena dapat merusak perkembangan pola piker dan perilaku.

Gaya Hidup Anak yang dipenuhi dengan permainan- permainan virtual memanglah dapat melatih intelegensi tersendiri. Namun mereka juga akan banyak kehilangan waktu untuk bergaul dan hal ini mengakibatkan buruknya kemampuan mereka dalam bersosialisasi dengan yang lainya. Ditambah lagi jika dalam games atau permainan virtual yang mereka mainkan terkandung unsure- unsure dewasa, kek*rasan , kata- kata kasar bahkan tindakan k*jahatan seperti pencurian ataupun p*ramp@kan.  Hal tersebut tentulah sangat membahayakan bagi perkembangan anak dari sisi psikologis maupun fisik mereka. Buruknya moral yang diajarkan lewat sebuah video game pun memiliki pengaruh yang sangat tinggi. 

Gaya Hidup Anak  yang sangat disesali  sekarang ini dapat kita amati warnet atau game center yang ramai didatangi oleh pelanggan yang usianya masih tergolong anak- anak sampai remaja. Anda akan mendengar banyak sekali kata- kata kotor yang terucap dari mulut mereka. Parahnya lagi kebiasaan ini mereka bawa sampai kerumah saat bicara dengan orang tua mereka. Dengan maraknya penggunaan media sosial yang ada saat ini akan menurunkan interaksi antar sesama secara langsung. Hal ini akan menurunkan kemampuan mereka untuk berkomunikasi dengan sesama. Si anak akan cenderung menjadi seorang pendiam saat mereka tidak berada di dunia maya.

#Baca juga artikel / berita lainnya berikut ini  :


Gaya Hidup Anak yang semakin membahayakan bagi perkembanganya pun tidak berhenti sampai disitu. Sekarang ini sudah banyak sekali anak- anak yang kecanduan dengan rokok dan tidak malu melakukanya ditempat- tempat umum. Pola atau gaya hidup yang mengkawatirkan ini tentunya sangat disayangkan oleh para orang tua. Mengatur dan mengawasi perilaku anak memanglah sudah menjadi kewajiban para orang tuanya. 

Dalam hal ini orang tua diartikan sebagai mereka yang sudah dewasa dan siapa saja bukan hanya ayah dan ibu si anak. Dengan demikian ini menjadi tugas kita bersama untuk lebih memperhatikan perilaku anak masa kini untuk terciptanya generasi yang baik. Penanaman ilmu agama dan keimanan pun menjadi yang paling utama sebagai benteng mereka dalam menghadapi globalisasi.


Demikianlah Artikel Awas ! Inilah Bahaya Gaya Hidup Anak Jaman Sekarang Bagi Perkembangan

Sekianlah artikel Awas ! Inilah Bahaya Gaya Hidup Anak Jaman Sekarang Bagi Perkembangan kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, Karena keterbatasan pengetahuan maupun pengalaman kami, Kami yakin masih banyak kekurangan dalam makalah ini, Oleh karena itu kami sangat mengharapkan saran dan kritik yang membangun dari pembaca demi kesempurnaan artikel ini.

Subscribe to receive free email updates: