Tahu Nggak Kenapa Hari Minggu Jadi Hari Libur, Ternyata Ini Sejarah Asal Usulnya

Tahu Nggak Kenapa Hari Minggu Jadi Hari Libur, Ternyata Ini Sejarah Asal Usulnya - Apakah sahabat sedang mencari informasi tentang Berita Pagi Satu ?, Nah isi dalam Artikel ini disusun agar pembaca dapat memperluas pegetahuan tentang Tahu Nggak Kenapa Hari Minggu Jadi Hari Libur, Ternyata Ini Sejarah Asal Usulnya, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan referensi dari semua pembahasan untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Kecantikan, Artikel Kesehatan, Artikel Makanan, Artikel Mitos, Artikel Ragam, Artikel Unik, yang kami suguhkan ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Tahu Nggak Kenapa Hari Minggu Jadi Hari Libur, Ternyata Ini Sejarah Asal Usulnya
link : Tahu Nggak Kenapa Hari Minggu Jadi Hari Libur, Ternyata Ini Sejarah Asal Usulnya

Baca juga


Tahu Nggak Kenapa Hari Minggu Jadi Hari Libur, Ternyata Ini Sejarah Asal Usulnya

Tahu Nggak Kenapa Hari Minggu Jadi Hari Libur, Ternyata Ini Sejarah Asal Usulnya
Tiap negara memiliki hari libur sendiri. Di balik penentuan hari libur tersebut ternyata ada sejarah yang menarik untuk diketahui. Lalu, mengapa di Indonesia hari Minggu dijadikan hari libur? Tiap negara memiliki hari libur sendiri. Di balik penentuan hari libur tersebut ternyata ada sejarah yang menarik untuk diketahui. Contohnya di negara-negara Timur Tengah seperti Arab Saudi, hari Jumat dipilih sebagai hari libur.

Tahu Nggak Kenapa Hari Minggu Jadi Hari Libur, Ternyata Ini Sejarah Asal Usulnya


Alasannya, hari Jumat dianggap sebagai hari baik bagi umat muslim untuk beribadah. Dengan liburnya aktivitas di hari Jumat, masyarakat Arab Saudi yang mayoritas muslim memiliki banyak waktu untuk melakukan salat Jumat dan ibadah lainnya secara total. Berbeda lagi dengan bangsa Yahudi di Israel. Mereka menetapkan hari Sabtu sebagai hari libur lantaran hari Sabtu merupakan hari ibadah bagi mereka. Lalu, mengapa di Indonesia hari Minggu yang dijadikan hari libur? Hari Minggu sebagai hari libur sebenarnya tak hanya berlaku di Indonesia, tetapi juga mayoritas negara di dunia. Sejarahnya berawal pada masa Romawi.

Dahulu, bangsa Romawi Kuno yang berpusat di Italia menguasai banyak negara di Eropa. Wilayah kekuasaan mereka sampai ke Belanda, Inggris, Prancis, Jerman, dan lainnya. Nah sejak masa itu, bangsa Romawi Kuno sudah memiliki keyakinan bahwa hari Minggu merupakan hari yang baik untuk beribadah. Sehingga mereka meliburkan segala aktivitasnya pada hari Minggu. Bangsa Romawi juga memiliki kebiasaan selalu menandai hari Minggu dan hari penting lainnya dengan menggunakan warna merah. Pengaruh ini kemudian menyebar pula ke wilayah-wilayah kekuasaan bangsa Romawi tadi. Salah satunya, Belanda. Belanda kemudian menjajah dan menguasai Indonesia. Sejak saat itu, hari Minggu pun ditetapkan sebagai hari libur bagi para pekerja Indonesia. Akhirnya, tradisi libur di hari Minggu terus dipertahankan dan berlaku hingga kini.

(Sumber: travel.dream.co.id)


Demikianlah Artikel Tahu Nggak Kenapa Hari Minggu Jadi Hari Libur, Ternyata Ini Sejarah Asal Usulnya

Sekianlah artikel Tahu Nggak Kenapa Hari Minggu Jadi Hari Libur, Ternyata Ini Sejarah Asal Usulnya kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, Karena keterbatasan pengetahuan maupun pengalaman kami, Kami yakin masih banyak kekurangan dalam makalah ini, Oleh karena itu kami sangat mengharapkan saran dan kritik yang membangun dari pembaca demi kesempurnaan artikel ini.

Subscribe to receive free email updates: