Beberapa Tips Mengurangi Resiko Terkena Penyakit Jantung Secara Alami

Beberapa Tips Mengurangi Resiko Terkena Penyakit Jantung Secara Alami - Apakah sahabat sedang mencari informasi tentang Berita Pagi Satu ?, Nah isi dalam Artikel ini disusun agar pembaca dapat memperluas pegetahuan tentang Beberapa Tips Mengurangi Resiko Terkena Penyakit Jantung Secara Alami, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan referensi dari semua pembahasan untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Kecantikan, Artikel Kesehatan, Artikel Makanan, Artikel Mitos, Artikel Ragam, Artikel Unik, yang kami suguhkan ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Beberapa Tips Mengurangi Resiko Terkena Penyakit Jantung Secara Alami
link : Beberapa Tips Mengurangi Resiko Terkena Penyakit Jantung Secara Alami

Baca juga


Beberapa Tips Mengurangi Resiko Terkena Penyakit Jantung Secara Alami

Beberapa Tips Mengurangi Resiko Terkena Penyakit Jantung Secara Alami
BacaTips.Com - Serangan jantung semakin hari semakin menjadi momok yang sangat menakutkan dan selalu menghantui setiap manusia, khususnya kaum pria. Penyakit jantung akan memunculkan gejalanya dan semakin menjadi momok saat pria atau wanita menginjak usia lima puluh tahun. Di usia ini sel-sel tubuh manusia yang selalu produktif untuk memperbarui sel organ yang mati mulai menurun aktivitasnya. 

Oleh sebab itu baik pria maupun wanita yang mulai menginjak usia lima puluh tahun, seharusnya lebih berhati-hati dalam mengatur pola hidupnya. Pastikan makanan yang dikonsumsi tidak mengandungkadar lemak jenuh yang tinggi. Untuk para pria yang di masa mudanya adalah seorang perokok berat, sebaiknya mulai mengurangi atau mulai menghentikan kebiasaan buruknya.

Pada umumnya penyakit jantungdisebabkan oleh pola hidup yang salah, buruk dan tidak sehat seperti merokok, konsumsi makanan yang mengandung kolesterol tinggi, kurang berolahraga dan sering mengkonsumsi minuman beralkhohol. Makanan yang mengandung kolesterol tinggi akan membuat kerja jantung menjadi lambat karena lemak jenuh yang terkandung dalam makanan tersebut bisa membungkus dan membebani kerja jantung. 

Minuman beralkhohol pun demikian, sifat alkhohol yang mengikat lemak lebih lama dan cenderung melemahkan aktivitas otot akan berefek buruk pada kerja jantung. Meroko apalagi, jelas kebiasaan ini sangat memberikan efek buruk bagi perokok dan lingkungan sekitarnya. Puluhan penyakit selalu membayangi perokok mulai dari kanker sampai serangan jantung.

Lalu apakah itu semua dilarang? Jelas tidak, selama kita mengetahui batasan untuk mengkonsumsi hal-hal tersebut dan mungkin bisa mengimbanginya dengan pola makan sehat, olahraga dan istirahat yang cukup. Kita bisa mencegah atau mengurangi resiko terkena penyakit jantung sejak dini, tentunya dengan cara alami tanpa obat-obataan yang malah akan membebani kerja organ lain di tubuh kita. 

Jika anda perokok berat, hentikan kebiasaan buruk anda, tidak ada keuntungan lain yang dihasilkan oleh perokok selain menimbun penyakit dalam tubuh. Kurangi konsumsi makanan cepat saji, di setiap porsi makanan cepat saji yang anda makan, 40% darinya adalah mengandung lemak jenuh.

Pola makan empat sehat lima sempurna adalah kuncinya agar tubuh kita tetap sehat. Dengan pola makan sehat, tubuh kita sudah pasti mendapat asupan gizi yang cukup. Olahraga teratur juga bisa mengurangi resiko penyakit jantung. Tidak perlu jogging keliling lapangan atau melakukan hobi olahraga lain. Olahraga teratur bisa anda lakukan dengan cukup melakukan senam setiap seminggu sekali atau hanya dengan berjalan di tempat yang ada batu kerikilnyadi pagi hari, kegiatan ini mempunyai manfaat seperti pijat refleksi syaraf. 

Dan yang terakhir, aturlah istirahat anda, atur pola tidur anda, biasakan tidur dengan durasi enam sampai tujuh jam per hari dan jangan begadang. Dengan melakukan pola hidup sehat, dengan begitu kita bisa mengurangi resiko serangan jantung. Jangan lupa baca juga artikel sebelumnya tentang tips kesehatan jantung. Semoga manfaat.

#Baca juga artikel / berita lainnya berikut ini  :



Demikianlah Artikel Beberapa Tips Mengurangi Resiko Terkena Penyakit Jantung Secara Alami

Sekianlah artikel Beberapa Tips Mengurangi Resiko Terkena Penyakit Jantung Secara Alami kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, Karena keterbatasan pengetahuan maupun pengalaman kami, Kami yakin masih banyak kekurangan dalam makalah ini, Oleh karena itu kami sangat mengharapkan saran dan kritik yang membangun dari pembaca demi kesempurnaan artikel ini.

Subscribe to receive free email updates: