Inna Lillah... Merinding! Kisah Nyata Wanita yang Kena Azab di Tanah Suci

Inna Lillah... Merinding! Kisah Nyata Wanita yang Kena Azab di Tanah Suci - Apakah sahabat sedang mencari informasi tentang Berita Pagi Satu ?, Nah isi dalam Artikel ini disusun agar pembaca dapat memperluas pegetahuan tentang Inna Lillah... Merinding! Kisah Nyata Wanita yang Kena Azab di Tanah Suci, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan referensi dari semua pembahasan untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Kecantikan, Artikel Kesehatan, Artikel Makanan, Artikel Mitos, Artikel Ragam, Artikel Unik, yang kami suguhkan ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Inna Lillah... Merinding! Kisah Nyata Wanita yang Kena Azab di Tanah Suci
link : Inna Lillah... Merinding! Kisah Nyata Wanita yang Kena Azab di Tanah Suci

Baca juga


Inna Lillah... Merinding! Kisah Nyata Wanita yang Kena Azab di Tanah Suci

Inna Lillah... Merinding! Kisah Nyata Wanita yang Kena Azab di Tanah Suci
Inilah sebuah kisah nyata yang mungkin bisa memberikan gambaran bagi para wanita tentang azab di Tanah Suci. Mungkin saja, suatu perbuatan kerap dijalankan tanpa sadar sebenarnya mengandung dosa. Banyak sudah kita mendengar perihal penghuni neraka yang sebagian besar ialah para wanita. Lantas mengapa bisa sampai seperti itu? Ternyata di dalam sebuah hadis diceritakan alasan mengapa neraka penduduk mayoritasnya adalah para wanita. Usai Sholat Kusuf (Sholat Gerhana), Nabi Muhammad SAW pernah menceritakan surga dan neraka yang diperlihatkan kepada Rasulullah ketika sholat,



" Dan aku melihat neraka. Aku belum pernah sama sekali melihat pemandangan seperti hari ini. Dan aku lihat ternyata mayoritas penghuninya adalah para wanita." Mereka bertanya, " Kenapa para wanita menjadi mayoritas penghuni neraka, ya Rasulullah?" Beliau menjawab, " Disebabkan kekufuran mereka." Ada yang bertanya kepada beliau, " Apakah para wanita itu kufur kepada Allah?" Rasulullah menjawab, " (Tidak, melainkan) mereka kufur kepada suami dan mengkufuri kebaikan (suami). Seandainya engkau berbuat baik kepada salah seorang istri kalian pada suatu waktu, kemudian suatu saat ia melihat darimu ada sesuatu (yang tidak berkenan di hatinya) niscaya ia akan berkata, 'Aku sama sekali belum pernah melihat kebaikan darimu'." (HR. Bukhari no. 5197 dan Muslim no. 907).

Menelisik makna hadis tersebut, kisah nyata ini bisa menjadi gambaran pedihnya siksa bagi mereka yang lalai dari perintah-Nya. Bahkan wanita tersebut sampai menangis dan membuat seorang ustazah merinding. 

Tiba-tiba Jatuh

Selama hampir 9 tahun menetap di Mekah sambil mengurus jemaah haji dan umroh, saya telah melalui berbagai pengalaman menarik dan yang pahit. Bagaimana pun, dalam banyaknya peristiwa yang saya alami, ada satu kejadian yang tidak akan pernah saya bisa lupakan. Kisah ini terjadi kepada seorang wanita yang berusia pertengahan 30-an tahun pada saat saya mengurus satu rombongan haji. Setibanya wanita tersebut dan rombongan haji di Lapangan Terbang Jeddah, kami sambut dengan sebuah bus. Semuanya terlihat riang sebab ini adalah pertama kalinya mereka melaksanakan haji. Setelah itu saya membawa mereka menaiki bus dan dari situ, kami menuju ke Madinah. Alhamdulillah, segalanya berjalan lancar hingga kami sampai di Madinah. Tiba di Madinah, semua orang turun dari bus. Turunlah mereka satu persatu sampai tiba pada giliran wanita tersebut. Tanpa sebab yang jelas tiba-tiba wanita itu jatuh tidak sadarkan diri, yang secara langsung setelah menginjak bumi Madinah.

2 Hari Tak Sadarkan Diri

Sebagai orang yang diberi tanggung jawab untuk mengurus jemaah itu, saya pun bergegas menuju ke arah wanita tersebut. " Jemaah ini sakit," kata saya pada jemaah-jemaah yang lain. Suasana yang tadinya tenang seketika berubah menjadi cemas dan semua jemaah terlihat panik atas kejadian ini. " Badan dia panas dan menggigil. Jemaah ini tak sadarkan diri, cepat tolong saya, kita bawa dia ke rumah sakit," kata saya.

Tanpa membuang waktu, kami mengangkat wanita tersebut dan membawanya ke rumah sakit Madinah yang terletak tidak jauh dari situ. Sementara itu, jemaah yang lain diantar ke tempat penginapan masing-masing. Sampai di rumah sakit Madinah, wanita itu masih belum sadarkan diri. Berbagai usaha dilakukan oleh dokter untuk memulihkannya, namun semuanya gagal. Sementara itu, tugas mengurus jemaah perlu saya teruskan. Saya terpaksa meninggalkan wanita tersebut di rumah sakit.

Dalam kesibukan menguruskan jemaah, saya menghubungi rumah sakit Madinah untuk mengetahui perkembangan wanita tersebut. Tetapi, saya diberi kabar bahwa dia masih tidak sadarkan diri. Selepas 2 hari, wanita itu masih juga tidak sadarkan diri. Saya makin cemas, maklumlah, itu adalah pengalaman pertama saya berhadapan dengan situasi seperti itu.

Bangun dari Koma dengan Kondisi...

Semua usaha untuk memulihkannya gagal, dan wanita itu dibawa ke rumah sakit Abdul Aziz Jeddah untuk mendapatkan perawatan lanjut. Rumah sakit di Jeddah lebih lengkap kemudahannya dibandingkan rumah sakit Madinah, namun usaha untuk memulihkannya masih tidak berhasil. Jadwal Haji harus diteruskan. Kami berangkat ke Mekah untuk mengerjakan ibadah haji. Selesai haji, saya langsung pergi ke Jeddah. Malangnya, sampai rumah sakit Abdul Aziz, saya diberitahu oleh dokter bahwa wanita tersebut masih koma. Bagaimanapun, kata dokter, keadaannya stabil. Melihat keadaannya itu, saya ambil keputusan untuk menunggunya di rumah sakit. Setelah dua hari menunggu, akhirnya wanita itu membuka matanya. Dari sudut matanya yang terbuka sedikit itu, dia memandang ke arah saya dan terus memeluk saya dengan erat sambil menangis terisak-isak. Ketika itu saya sangat bingung. Saya bertanya kepada wanita tersebut,

" Kenapa kamu menangis?"

" Ustazah….saya taubat Ustazah. Saya menyesal, saya takkan berbuat lagi hal-hal yang tidak baik. Saya bertaubat, betul-betul bertaubat."

" Kenapa kamu tiba-tiba ingin bertaubat?" tanya saya masih dalam keadaan bingung. 

Wanita itu terus menangis terisak-isak tanpa menjawab pertanyaan saya itu. Tidak lama kemudian dia bersuara, menceritakan kepada saya mengapa dia berkelakuan demikian, cerita yang bagi saya perlu diambil hikmahnya oleh kita semua. Katanya, " Ustazah, saya ini sudah berumah tangga, menikah dengan lelaki orang kulit putih. Tapi saya salah. Saya ini cuma Islam pada nama dan keturunan saja. Saya tak pernah mengerjakan ibadah. Saya tidak sholat, tidak puasa, semua amalan ibadah saya dan suami tidak pernah saya kerjakan, rumah saya penuh dengan botol minuman." Dengan suara tersekat-sekat, wanita itu menceritakan, " Ustazah… Allah itu Maha Besar, Maha Agung, Maha Kaya. Semasa koma, saya telah diazab dengan siksaan yang benar-benar pedih atas segala kesalahan yang telah saya buat selama ini."

" Betulkah?" tanya saya terkejut. " Betul Ustazah. Selama koma itu saya telah ditunjukkan oleh Allah tentang balasan yang Allah beri kepada saya. Balasan azab Ustazah, bukan balasan surga."

Saya rasa seperti diazab di neraka. Saya ini seumur hidup tak pernah pakai jilbab. Sebagai balasan, rambut saya ditarik dengan bara api. Sakitnya tidak bisa saya ceritakan dengan kata-kata.

(Sumber: travel.dream.co.id)


Demikianlah Artikel Inna Lillah... Merinding! Kisah Nyata Wanita yang Kena Azab di Tanah Suci

Sekianlah artikel Inna Lillah... Merinding! Kisah Nyata Wanita yang Kena Azab di Tanah Suci kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, Karena keterbatasan pengetahuan maupun pengalaman kami, Kami yakin masih banyak kekurangan dalam makalah ini, Oleh karena itu kami sangat mengharapkan saran dan kritik yang membangun dari pembaca demi kesempurnaan artikel ini.

Subscribe to receive free email updates: