Lahir Prematur 23 dengan Berat 0,5 Kg, Nasib Bayi ini Bikin Orangtuanya Syok!

Lahir Prematur 23 dengan Berat 0,5 Kg, Nasib Bayi ini Bikin Orangtuanya Syok! - Apakah sahabat sedang mencari informasi tentang Berita Pagi Satu ?, Nah isi dalam Artikel ini disusun agar pembaca dapat memperluas pegetahuan tentang Lahir Prematur 23 dengan Berat 0,5 Kg, Nasib Bayi ini Bikin Orangtuanya Syok!, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan referensi dari semua pembahasan untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Kecantikan, Artikel Kesehatan, Artikel Makanan, Artikel Mitos, Artikel Ragam, Artikel Unik, yang kami suguhkan ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Lahir Prematur 23 dengan Berat 0,5 Kg, Nasib Bayi ini Bikin Orangtuanya Syok!
link : Lahir Prematur 23 dengan Berat 0,5 Kg, Nasib Bayi ini Bikin Orangtuanya Syok!

Baca juga


Lahir Prematur 23 dengan Berat 0,5 Kg, Nasib Bayi ini Bikin Orangtuanya Syok!


Seorang bayi mungil berhasil dilahirkan dengan selamat meski hanya berada dalam kandungan ibunya selama 23 minggu.

Dalam ilmu medis, batas seorang wanita untuk melakukan aborsi adalah 24 minggu, itu berarti, sebenarnya bayi mungil ini masih berada dalam tahap yang belum sempurna baik fisik dan fungsi organ tubuhnya.

Namun, bayi laki-laki yang diberi nama Arthur Brumby ini dilahirkan dengan keajaibannya sendiri.

Lahir saat usia kandungan sang ibu hanya 23 minggu, Arthur hanya memiliki berat badan 0,5 kg dan tubuhnya hanya sebesar lengan bawah orang dewasa.

Bahkan, ia harus menggunakan pampers yang besarnya tidak lebih dari separuh telapak tangan orang dewasa.

Arthur Bramby lahir dengan fisik yang nyaris sempurna, tapi masih memiliki kekurangan fungsi organ dalam dan terserang berbagai penyakit.

Tepat setelah lahir, Arthur segera dipindahkan ke bangsal khusus bayi-bayi yang lahir prematur.

Arthur mengalami dua pendarahan di otak, menderita infeksi dari bakteri E-coli yang menyebabkan tubuh kecilnya terserang demam terus menerus, juga memiliki jantung yang belum berfungsi optimal.

Tepat setelah lahir, Arthur segera dipindahkan ke bangsal khusus bayi-bayi yang lahir prematur.

Arthur mengalami dua pendarahan di otak, menderita infeksi dari bakteri E-coli yang menyebabkan tubuh kecilnya terserang demam terus menerus, juga memiliki jantung yang belum berfungsi optimal.

Selanjutnya, Arthur dimasukkan dalam inkubator.

Arthur akan menjalani serangkaian operasi untuk menutup saluran jantungnya yang terbuka.

Selama di inkubator, Arthur juga beberapa kali menerima tranfusi darah.

Meski banyak kabel dan pipa pernafasan yang dipasang di tubuh mungilnya, Arthur melawan semua penyakitnya dan hingga kini mengalami kemajuan yang baik.


Ibunya berkata, "kulitnya masih sangat tipis dan bersisik. tubuhnya juga begitu mungil, namun dia adalah anakku yang sangat luar biasa"

Tidak hanya membawa keajaiban bagi dirinya, Arthur juga sebuah mukjizat yang diberikan pada kedua orang tua Arthur.

Kedua orang tua Arthur, Laura dan James telah menderita beberapa penyakit yang menyebabkan mereka nyaris mustahil memiliki anak.

Dokter telah mengatakan pada pasangan suami istri itu untuk memendam keinginan mereka memiliki buah hati, karena baik Laura dan James tidak lagi subur.

James menderita radang usus kronis dan harus mengambil pengobatan yang mempengaruhi produksi spermanya.

Sementara Laura menderita endometriosis, sebuah kondisi dimana ada jaringan yang berlaku seperti rahim, namun tumbuh di luar rahim, sehingga akan sulit untuk bisa hamil.

Dengan saran dokter, Laura menjalani operasi untuk mengangkat jaringan endometriosis itu, dan meski berhasil, suatu saat itu akan menjadi buruk bagi Laura.

Tim dokter menyarankan, jika Laura masih ingin memiliki anak, dia harus secepatnya hamil, karena dokter berencana untuk mengangkat rahim Laura agar dia benar-benar sembuh dari endometriosis.

Tanpa disangka, Laura justru hamil selang beberapa saat setelah operasi endometriosisnya.


Pada mirror.co.uk, Laura mengaku sangat terkejut dan awalnya tidak mengharapkan kehamilannya.

"Aku dan suamiku tidak pernah menggunakan alat kontrasepsi, karena selama ini dokter bilang aku tidak mungkin bisa hamil secara alami," kata Laura.

Mendapati kondisinya hamil, Laura segera perhi untuk meemeriksakan kondisi kandungannya.

Pada kehamilannya di minggu ke 12, Laura mendapati mulut rahimnya menyusut hingga 3 cm, lebih pendek dari mulut rahim normal yang memiliki panjang 5 cm.

Dokter meminta dia untuk beristirahat total dan kontrol kandungan tiap tiga hari sekali.

Di usia kehamilan 20 minggu, mulut rahim Laura menyusut lagi hingga 1,8 cm.

Untuk menyelamatkan kandungannya, dokter melakukan operasi untuk menjahit mulut rahimnya agar tidak mengalami pembukaan sebelum waktunya.

Sayangnya, saat kehamilannya memasuki minggu ke 23, pada tanggal 27 Oktober 2016, air ketuban Laura pecah.

Itulah sebabnya dia harus menjalani operasi persalinannya untuk mengeluarkan Arthur kecil dari dalam kandungannya.










Sumber:tribunnews.com


Demikianlah Artikel Lahir Prematur 23 dengan Berat 0,5 Kg, Nasib Bayi ini Bikin Orangtuanya Syok!

Sekianlah artikel Lahir Prematur 23 dengan Berat 0,5 Kg, Nasib Bayi ini Bikin Orangtuanya Syok! kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, Karena keterbatasan pengetahuan maupun pengalaman kami, Kami yakin masih banyak kekurangan dalam makalah ini, Oleh karena itu kami sangat mengharapkan saran dan kritik yang membangun dari pembaca demi kesempurnaan artikel ini.

Subscribe to receive free email updates: