Dari Mana Asal Penamaan Bulan Rabiul Awal - Berita Unik dan Aneh

Dari Mana Asal Penamaan Bulan Rabiul Awal - Berita Unik dan Aneh - Apakah sahabat sedang mencari informasi tentang Berita Pagi Satu ?, Nah isi dalam Artikel ini disusun agar pembaca dapat memperluas pegetahuan tentang Dari Mana Asal Penamaan Bulan Rabiul Awal - Berita Unik dan Aneh, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan referensi dari semua pembahasan untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Kecantikan, Artikel Kesehatan, Artikel Makanan, Artikel Mitos, Artikel Ragam, Artikel Unik, yang kami suguhkan ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Dari Mana Asal Penamaan Bulan Rabiul Awal - Berita Unik dan Aneh
link : Dari Mana Asal Penamaan Bulan Rabiul Awal - Berita Unik dan Aneh

Baca juga


Dari Mana Asal Penamaan Bulan Rabiul Awal - Berita Unik dan Aneh

Dari Mana Asal Penamaan Bulan Rabiul AwalAkuIslam.ID - Apakah itu Bulan Rabiul Awal?, tentunya masih ada banyak diantara kita yang tidak tahu mengenai apa itu Rabiul Awal, meski kerap mendengar akan tetapi tidak tau apa artinya?

Ilustrasi

Rabiul Awal merupakan bulan ketiga dalam penanggalan hijriyah. Nama Rabiul Awal sendiri berasal dari kata rabi yang berarti 'menetap' dan awal yang berarti 'pertama'.

Dulu, masyarakat Arab, masa kembalinya kaum laki-laki yang telah meninggalkan rumah dan merantau dilakukan pada pada bulan tersebut.

Jadi, Rabiul Awal adalah masa awal menetapkannya kaum laki-laki di rumah.

Pada bulan tersebut banyak peristiwa bersejarah bagi umat Islam. Antara lain: Nabi Muhammad Saw lahir dan wafat, diangkatnya menjadi Rasul, melakukan hijrah ke Madinah dan sebagainya.

Nah, jika dirasa postingan ini bermanfaat jangan lupa untuk dibantu dishare ke teman-teman yang lainnya ya sahabat.

from Aku Islam I Berbagi Kebaikan Untuk Sesama https://ift.tt/2JmaRQW
Sumber KLIK Di Sini atau http://www.akuislam.id/

from Berita Unik dan Aneh https://ift.tt/2GCRils


Demikianlah Artikel Dari Mana Asal Penamaan Bulan Rabiul Awal - Berita Unik dan Aneh

Sekianlah artikel Dari Mana Asal Penamaan Bulan Rabiul Awal - Berita Unik dan Aneh kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, Karena keterbatasan pengetahuan maupun pengalaman kami, Kami yakin masih banyak kekurangan dalam makalah ini, Oleh karena itu kami sangat mengharapkan saran dan kritik yang membangun dari pembaca demi kesempurnaan artikel ini.

Subscribe to receive free email updates: