Wanita Cantik Di Sekitar Ka'bah - Berita Unik dan Aneh

Wanita Cantik Di Sekitar Ka'bah - Berita Unik dan Aneh - Apakah sahabat sedang mencari informasi tentang Berita Pagi Satu ?, Nah isi dalam Artikel ini disusun agar pembaca dapat memperluas pegetahuan tentang Wanita Cantik Di Sekitar Ka'bah - Berita Unik dan Aneh, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan referensi dari semua pembahasan untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Kecantikan, Artikel Kesehatan, Artikel Makanan, Artikel Mitos, Artikel Ragam, Artikel Unik, yang kami suguhkan ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Wanita Cantik Di Sekitar Ka'bah - Berita Unik dan Aneh
link : Wanita Cantik Di Sekitar Ka'bah - Berita Unik dan Aneh

Baca juga


Wanita Cantik Di Sekitar Ka'bah - Berita Unik dan Aneh

Wanita Cantik Di Sekitar Ka'bahAkuIslam.ID - Musibah dan derita memang tak mengenakkan. Tapi siapa yang mau bersabar, balasannya adalah kemuliaan.

Ilustrasi

Seperti biasa, saat musim haji tiba, kaum muslim dari segala penjuru berduyun-duyun datang ke Tanah Suci. Tampak di antara lautan jamaah tersebut seseorang bernama Abu Hassan Siraj. Namun lelaki itu sungguh tak menyangka, ketika sedang berthawaf mendapati kejadian mengharukan.

Kejadian bermula ketika Abu Hassan melihat seorang wanita yang sangat cantik. karena terpesona, bibirnya sempat melontarkan gumaman, "Demi Tuhan, belum pernah aku melihat wanita secantik ini. Pastilah kecantikan itu karena dia belum pernah mengalami derita atau kesedihan."

Tapi tanpa dinyana, perempuan itu tahu apa yang terbetik dalam pikiran Abu Hassan.

"Apa yang engkau ucapkan? Demi Tuhan, aku telah terbenam dalam derita dan kesedihan. Tak seorang pun yang mau berbagi rasa denganku," ucap wanita cantik itu.

Lelaki itu sempat kaget mendapati pertanyaan demikian. Namunt ak berselang lama segera mengendalikan diri.

Seakan dihinggapi rasa penasaran, Abu Hassan ingin mengetahui lebih lanjut apa sebenarnya yang terjadi dengan perempuan dihadapannya. Pastilah pada kisah mengharukan sekaligus menyedihkan, sehingga ia mengatakan demikian.

"Memang apa yang terjadi denganmu?" tanya Abu Hassan pada perempuan tersebut.

PENDERITAAN BERTUMPUK-TUMPUK

Wanita cantik itu sejenak menarik nafas dalam-dalam, kemudian menghembuskannya pelan-pelan. Di matanya, sepertinya Abu Hassan adalah orang yang pas yang mau mendengar kisah pedih yang dialaminya.

Barulah setelah itu, ia memulai kisahnya.

"Suatu waktu, suamiku menyembelih domba sebagai kurban. Ketika aku sedang menyusui bayiku, kedua anakku yang lain sedang bermain-main di sekitarku. Ketika aku hendak memasak daging, aku mendengar salah seorang di antara ankku berkata pada saudaranya, 'Ayo, aku perlihatkan padamu bagaimana bapak menyembelih domba'.

Saudara satunya setuju. Tanpa kuketahui, apa yang kukira sekadar main-main dan bercanda ternyata menjadi kenyataan. Anakku yang mengajak permainan menyembelih domba itu benar-benar menyuruh saudaranya untuk berbaring di tanah dan kemudian memotong lehernya, seperti bapaknya menyembelih domba.

Ketika ia menyadari apa yang terjadi, ia lari ketakutan mendekati sebuah bukit. Naas, di sana ia diserang serigala dan dimangsa oleh serigala tersebut."

Air matanya menetes tak terbendung. Namun tetap ia berusaha tabah. Ia menyekanya.

"Suamiku pergi mencarinya dimana keberadaan anakku. Sayangnya dalam perjalanan pencarian, suamiku malah meninggal dunia karena gelegak dahaga yang luar biasa. Sebab tak ada perbekalan yang bisa untuk mengisi perutnya," kembali perempuan cantik itu mengenang pilu.

Sementara Abu Hassan berusaha tak ikut larut dalam kesedihan. Ia tetap menyimak kisah panjang perempuan cantik itu.

Barangkali dengan mendengarnya, kondisi psikologis perempuan itu akan lebih baik, sebab selama ini tak seorang pun yang mau peduli dengannya. Dan bagi perempuan itu, mungkin mumpung ada yang mau berbagi, ia ingin mengungkapkan semua beban hidupnya agar penderitaan yang ditanggungnya selama ini bisa berkurang.

"Di saat yang sama, aku meletakkan bayiku dan menuju pintu untuk menanyakan siapa saja yang mengetahui kabar suamiku. Tanpa kusadari, bayiku merangkak ke dapur dimana tungku api sedang menjerang air. Di saat itulah, bayiku menggapainya dan panci air itu jatuh membakar tubuh bayiku dengan mengenaskan. Akibatnya, tubuhnya terbakar sampai kulitnya terkelupas. Tentu saja, kejadian ini mengagetkanku. Sampai adikku yang sudah menikah saat mendengar berita ini di rumah suaminya, ia pun meninggal seketika karena begitu terkejutnya. Sekarang, tinggallah aku menanggung semua derita itu sendiri. Begitulah akhirnya kini tinggal aku sendirian," perempuan cantik itu menutup kisahnya.

"Bagaimana kau dapat tahan dengan semua kemalangan ini?" tanya Abu Hassan.

"Orang yang mau merenung tentang 'kesabaran' dan 'ketidaksabaran' akan memahami banyak perbedaan di antara keduanya. Balasan kesabaran adalah kemuliaan, adapun ketidaksabaran tidak ada pahalanya," jawabnya.

Usai bercerita, perempuan cantik itu membacakan sebuah syair:

"Pertahananku yang terbaik untuk diandalkan adalah kesabaran

Sekiranya diperoleh kebaikan dan ketidaksabaran, sudah pasti telah kujalani

Aku bertahan dari segala kemalangan yang dapat meruntuhkan gunung-gunung

Air mataku dapat terkendali. Dia bisa tertahan keluar.

Tapi kini, ia terjatuh ke relung hatiku."

Setelah mengakhiri syairnya, perempuan cantik itu pergi meninggalkan Abu Hassan. Sementara Abu Hassan masih terharu dengan kisahnya.

Sungguh ia mengapresiasi ketegaran perempuan cantik itu. Betapa tidak, kemalangan dan penderitaan bertumpuk-tumpuk yang dialaminya di balik kecantikan wajahnya, tak membuat perempuan itu putus asa dan menyerah. Tetapi sebaliknya, ia menunjukkan kekuatannya, ketegarannya dan kesabarannya.

BUAH KESABARAN

Betapa pun penderitaan sangat berat dialami oleh seseorang, sebenarnya di baliknya banyak hikmah penting didapat. Sebab memang demikianlah orang tak bisa luput dari masalah dan ujian. Hanya saja, bagaimana menyikapinya ketika ujian itu datang; apakah akan sabar menghadapi ataukah sebaliknya justru depresi, frustasi bahkan berputus asa.

Apa yang ditunjukkan oleh perempuan dalam kisah di atas sungguh patut diapresiasi kesabarannya mengingat semua orang terdekatnya meninggal dengan beragam cara yang menyedihkan. Perempuan itu tetap tegar dan sabar ketika satu demi satu anaknya, disusul suaminya serta adiknya meninggal dunia. Mereka semua adalah orang-orang tercinta, tetapi harus menghadap Ilahi lebih cepat dan tak terduga sama sekali.

Ini tentu saja merupakan ujian besar bagi dirinya, apakah berbaik sangka atau justru berburuk sangka atau bahkan menyalahkan dan mencaci-maki Tuhan. Karena ia bersabar menerima ujian dari Allah SWT, maka sesungguhnya ia telah menyadari betul bahwa ini adalah etape kehidupan yang mesti dilakoninya dengan sabar. Sebab Allah berfirman, "Yang menjadikan mati dan hidup, supaya Dia menguji kamu, siapa di antara kamu yang lebih baik amalnya" (QS. al-Mulk: 2).

Selanjutnya, ujian pada dasarnya menjadi bukti betapa manusia sangatlah lemah dan begitu Perkasanya Allah SWT. Jangankan menangkis musibah, memprediksi kapan datangnya musibah, manusia tidak akan sanggup. Nah, ketika hal ini disadari oleh seseorang, maka muncullah perasaan dirinya akan keagungan Allah.

Lagi pula, jika seseorang menyadari bahwa orang yang mengalami musibah jika menerima dengan lapang dada, maka musibah tersebut dapat menggugurkan dosa dan mengangkat derajatnya. Sabda Rasulullah Saw, "Tidaklah seseorang muslim ditimpa keletihan, penyakit, kesusahan, kesedihan, gangguan, gundah-gulana hingga duri yang menusuknya, melainkan Allah akan menghapuskan sebagian dari kesalahan-kesalahannya" (HR. Bukhari).

from Aku Islam I Berbagi Kebaikan Untuk Sesama https://ift.tt/2FfNCV7
Sumber KLIK Di Sini atau http://www.akuislam.id/

from Berita Unik dan Aneh https://ift.tt/2Hv2mkS


Demikianlah Artikel Wanita Cantik Di Sekitar Ka'bah - Berita Unik dan Aneh

Sekianlah artikel Wanita Cantik Di Sekitar Ka'bah - Berita Unik dan Aneh kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, Karena keterbatasan pengetahuan maupun pengalaman kami, Kami yakin masih banyak kekurangan dalam makalah ini, Oleh karena itu kami sangat mengharapkan saran dan kritik yang membangun dari pembaca demi kesempurnaan artikel ini.

Subscribe to receive free email updates: