Wajibkan Menghidupi Orangtua Setelah Menikah - Berita Unik dan Aneh

Wajibkan Menghidupi Orangtua Setelah Menikah - Berita Unik dan Aneh - Apakah sahabat sedang mencari informasi tentang Berita Pagi Satu ?, Nah isi dalam Artikel ini disusun agar pembaca dapat memperluas pegetahuan tentang Wajibkan Menghidupi Orangtua Setelah Menikah - Berita Unik dan Aneh, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan referensi dari semua pembahasan untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Kecantikan, Artikel Kesehatan, Artikel Makanan, Artikel Mitos, Artikel Ragam, Artikel Unik, yang kami suguhkan ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Wajibkan Menghidupi Orangtua Setelah Menikah - Berita Unik dan Aneh
link : Wajibkan Menghidupi Orangtua Setelah Menikah - Berita Unik dan Aneh

Baca juga


Wajibkan Menghidupi Orangtua Setelah Menikah - Berita Unik dan Aneh

Wajibkan Menghidupi Orangtua Setelah MenikahAkuIslam.ID - Saya sedang bingung. Karena problem yang saya hadapi ini tak mampu saya pecahkan sendiri, apalagi persoalannya menyangkut hubungan saya dengan orangtua saya, serta kehidupan masa depan saya kelak.

Ilustrasi

Saya adalah seorang gadis berumur 25 tahun. Insya Allah tahun ini saya akan menikah. Tapi, hampir seluruh gaji saya diberikan untuk keluarga saya.

Saya meng-kredit rumah untuk tempat tinggal kedua orangtua saya. Yang saya bingung, bagaimana jika saya menikah, sedangkan, penghasilan calon suami saya pun bukan terbilang "Wah".

Kebetulan saya dan dia sama-sama anak pertama. Dia pun punya masalah yang sama dengan saya. Ayah saya masih ada. Tapi, penghasilannya juga pas-pasan.

Pernah saya coba menyuruh ayah saya untuk pindah kerja dan mencari pekerjaan dengan penghasilan yang agak lumayan.

Tapi, ayah saya cuma bisa tersenyum kecut, dan bilang: "Emang cari kerjaan gampang."

Pertanyaan Saya:

Jika saya nanti sudah berkeluarga, apakah hukumnya wajib menafkahi keluarga, sedangkan ayah saya masih ada?

Apakah saya berdosa jika saya tidak bisa membiayai adik saya sekolah dan tidak menafkahi keluarga saya?

Diatas adalah pertanyaan yang dikirimkan oleh Sahabat AkuIslam.ID dari Jakarta

Anda boleh membantu sesuai dengan kemampuan. Jangan dilepas sama sekali. Menafkahi orangtua itu wajib, tapi sesuai dengan kemampuan Anda.

Seorang anak wajib berbakti kepada orangtua. Sebab, apa yang kita peroleh juga berkat jasa orangtua yang telah mendidik kita. Tapi, itu semua sesuai dengan kemampuan Anda. Jangan dipaksakan kalau tidak mampu.

Kalau dulu waktu Anda masih belum menikah, Anda membantu orangtua seluruhnya. Tapi, kalau Anda sudah berkeluarga, Anda membantu separuhnya saja.

Lalu, bagaimana kalau suami tidak mengizinkan? Uang Anda itu kan bukan milik suami. Itu uang Anda. tidak masalah.

Saran saya, Anda tetap bekerja dan membantu orangtua dan mendidik adik-adik Anda. Itu ibadah namanya.

Kepada orang lain saja kita harus membantu, apalagi kepada keluarga. Sebaiknya Anda memikirkan baik-baik hal ini.

from Aku Islam I Berbagi Kebaikan Untuk Sesama https://ift.tt/2GAGMzf
Sumber KLIK Di Sini atau http://www.akuislam.id/

from Berita Unik dan Aneh https://ift.tt/2GDINKU


Demikianlah Artikel Wajibkan Menghidupi Orangtua Setelah Menikah - Berita Unik dan Aneh

Sekianlah artikel Wajibkan Menghidupi Orangtua Setelah Menikah - Berita Unik dan Aneh kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, Karena keterbatasan pengetahuan maupun pengalaman kami, Kami yakin masih banyak kekurangan dalam makalah ini, Oleh karena itu kami sangat mengharapkan saran dan kritik yang membangun dari pembaca demi kesempurnaan artikel ini.

Subscribe to receive free email updates: