Petunjuk Bekam Malaikat Jibril - Berita Unik dan Aneh

Petunjuk Bekam Malaikat Jibril - Berita Unik dan Aneh - Apakah sahabat sedang mencari informasi tentang Berita Pagi Satu ?, Nah isi dalam Artikel ini disusun agar pembaca dapat memperluas pegetahuan tentang Petunjuk Bekam Malaikat Jibril - Berita Unik dan Aneh, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan referensi dari semua pembahasan untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Kecantikan, Artikel Kesehatan, Artikel Makanan, Artikel Mitos, Artikel Ragam, Artikel Unik, yang kami suguhkan ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Petunjuk Bekam Malaikat Jibril - Berita Unik dan Aneh
link : Petunjuk Bekam Malaikat Jibril - Berita Unik dan Aneh

Baca juga


Petunjuk Bekam Malaikat Jibril - Berita Unik dan Aneh

Petunjuk Bekam Malaikat JibrilAkuIslam.ID - Pada peristiwa Israk Mikraj, Rasulullah Saw bertemu dengan Malaikat Jibril. Saat itu Malaikat Jibril menyuruh beliau untuk melakukan pengobatan bekam. Apa rahasia dari rekam tersebut sehingga Rasul diminta langsung oleh malaikat?

Ilustrasi

Pengobatan bekam kini mulai popular di Tanah Air. Manfaat bekam atau hijamah tersebut juga sudah banyak dirasakan. Bekam merupakan terapi pengeluaran toksin/racun dan darah kotor melalui permukaan kulit.

Karena permukaan kulit adalah organ tubuh yang paling luas, sehingga dalam kulit inilah banyak tertumpuknya toksin/racun. Selain menjalankan sunah Rasul, bekam merupakan detoksifikasi yang relatif tidak memiliki efek samping, asalkan dilakukan dengan cara yang benar.

Inilah sunah Rasulullah Saw agar umatnya senantiasa menjaga kesehatan. Bagaimana mungkin seorang muslim menjalankan ibadah dengan baik apabila pada saat rukuk atau sujud, pinggangnya sakit, lututnya linu, kepalanya pusing. Maka selain shalat, Malaikat Jibril juga mengajarkan tentang bekam kepada Rasulullah Saw.

Sebagaimana disabdakan juga oleh Rasulullah, "Pada malam aku di-Israkan, tidaklah aku melewati sekumpulan malaikat kecuali mereka berkata padaku, wahai Muhammad, perintahkanlah umatmu untuk melakukan bekam," (HR Sunan Abu Daud dan Ibnu Majah).

BEDA DONOR DARAH

Munculnya penyakit bisa saja disebabkan oleh ketidak seimbangan tubuh, misalnya sirkulasi darah tidak lancar. Jadi Rasulullah mengajarkan, lakukan pembuangan darah melalui penyedotan yang menggunakan alat seperti gelas atau kalau dahulu Rasul menggunakan tanduk, lalu ditoreh bagian terluar kulit sehingga darah kotor keluar.

Sekilas memang mengerikan melihat begitu banyak darah yang keluar. Namun, darah yang dikeluarkan adalah darah rusak, yaitu darah yang sudah tidak ada oksigennya. Karenanya bekam tidak sama dengan donor darah.

Pada saat donor darah, darah yang dihasilkan berasal dari jantung. Sedangkan bekam, merupakan darah yang akan balik ke jantung. Sehingga bekam efektif untuk membantu kinerja jantung. Artinya kerja jantung tidak terlalu capek.

Bekam juga melancarkan hambatan yang tersumbat pada aliran darah. Alhasil, bekam juga dapat menjaga stabilitras suhu tubuh. Selain itu juga dapat mengatur keseimbangan asam basa dan meningkatkan kekebalan tubuh.

Rasulullah Saw bersabda, "Kesembuhan itu berada pada tiga hal, yaitu minum madu, sayatan pisau bekam, dan sundutan dengan api (kay). Sesungguhnya aku melarang umatku (bertobat) dengan kay," (HR Bukhari).

KESEMBUHAN

Dalam riwayat lain disebutkan, dari Ashim bin Umar bin Qatadah RA, dia memberitahukan bahwa Jabir bin Abdullah Ra pernah menjenguk Al Muqni' Ra, dia bercerita, "Aku tidak sembuh sehingga aku berbekam, karena sesungguhnya aku pernah mendengar Rasulullah Saw bersabda, 'Sesungguhnya di dalamnya terkandung kesembuhan'," (HR Ahmad dan Bukhari).

Dalam hadis lain disebutkan, "Kalaulah dalam sesuatu dari apa yang kalian pergunakan untuk bertobat adalah baik, maka itu adalah ber-bekam/hijamah," (HR Abu Daud).

Rasulullah sendiri tidak membatasi umatnya satu jenis teknik pengobatan semata. Seperti diceritakan dalam suatu riwayat, "Pada suatu saat Rasulullah kedatangan seorang sahabat yang mengadukan masalahnya bahwa anak sedang sakit dan tidak kunjung sembuh. Padahal sahabat tersebut sudah berdoa, berzikir, shalat dan melakukan ibadah-ibadah lainnya demi memohon kesembuhan anaknya.

Mendengar pengaduan tersebut Rasulullah bertanya kepada sahabat tersebut, apakah anaknya sudah dibawa ke tabib (dokter). Sahabat menjawab, belum. Kemudian Rasulullah menyarankan agar anaknya di bawa ke tabib (dokter). Setelah dibawa ke tabib (dokter), anaknya sembuh."

from Aku Islam I Berbagi Kebaikan Untuk Sesama https://ift.tt/2GTOQuc
Sumber KLIK Di Sini atau http://www.akuislam.id/

from Berita Unik dan Aneh https://ift.tt/2EjmuUK


Demikianlah Artikel Petunjuk Bekam Malaikat Jibril - Berita Unik dan Aneh

Sekianlah artikel Petunjuk Bekam Malaikat Jibril - Berita Unik dan Aneh kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, Karena keterbatasan pengetahuan maupun pengalaman kami, Kami yakin masih banyak kekurangan dalam makalah ini, Oleh karena itu kami sangat mengharapkan saran dan kritik yang membangun dari pembaca demi kesempurnaan artikel ini.

Subscribe to receive free email updates: